Senin, 16 Desember 2019

Off Social Media Challenge - Karyn Landari 0802519077


Impact of Detox Social Media 

    Hari selasa, tanggal 10 Desember 2019, dosen kami yaitu Bu Shinta memberikan tantangan untuk mahasiswa/i KM19B berupa “Off Social Media Challenge” atau “Detox Social Media“ yang dapat diartikan sebagai break atau berhenti (sementara) dari aktivitas di media sosial. 


      Tulisan ini saya buat di hari keenam saya melakukan detox social media. Jadi di sini saya akan ngasih tahu ke kalian semua apa aja sih dampak yang saya dapat setelah melakukan off social media challenge. Seperti yang kita tahu, bahwa social media itu sudah melekat banget nih di dalam kehidupan sehari-hari kita. Bangun tidur ngecek instagram, mau makan harus pasang status di wa, mau berangkat kuliah ngescroll time line dulu buat memastikan bahwa kita nggak ketinggalan informasi secuil pun , sampai ingin tidur lagi pun kita tidak henti hentinya untuk mengecek social media kita. Hal ini pun sudah jadi santapan sehari - hari nih buat kita, sampai kita pun susah banget untuk melepaskan social media kita. 
    Tapi setelah saya melakukan off social media challenge, omg It's so amazing. Saya bener-bener ngerasain hidup bebas tanpa social media. Dan waktu saya pun lebih berguna ketimbang ketika saya main social media. Saya lebih banyak berkomunikasi langsung dengan banyak orang, tidak selalu memegang gadget. Dan yang lebih penting lagi sih kuota nih, kalian bakal lebih irit dalam mengeluarkan kuota hehe. 
    Itu aja sih dampak  yang saya dapat setelah melakukan off social media challenge, intinya tuh detox social media wajib banget harus dicoba karena dampaknya pun baik buat diri kita pribadi.

SELAMAT MENCOBA!!!   


Nama : Karyn Landari

NIM : 0802519077

Kelas : KM19B

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar